5 Usaha Sampingan di Rumah Saat Era New Normal

July 11, 2020 | By penulis | Filed in: Bisnis dan Keuangan.
https://lh3.googleusercontent.com/telUb1kGcAlb5WMmO62ZIQrSsSrtmI8C099FfUJw-7vZbEP6CXCCnfeiozn7rXHlBUO4kAvGxiJjMz0OJiNj1faq3hwXIaBDIGNhP4TKcCu2Nk8be3AcMxhtfBrKl5u-yWuJkp80

Membuka usaha sampingan di rumah pada saat era new normal memang dibutuhkan kerja keras karena tantangannya semakin besar. Bukan tidak mustahil kita tetap bisa mendulang keuntungan dari bisnis yang dijalankan secara online.

Ditambah lagi dengan adanya kemudahan kredit online, ide bisnis sebenarnya bukan lagi hambatan. Pasalnya masih banyak ide dan peluang yang bisa dilakukan untuk tetap bertahan dalam kondisi new normal. Berikut ini beberapa ide usaha sampingan yang bisa dilakukan di rumah memasuki era new normal.

1. Jualan multivitamin secara online 

Kondisi seseorang yang lemah rentan terkena penyakit termasuk terpapar oleh virus corona. Agar tubuh kuat dan tahan banting, seseorang harus makan makanan bergizi serta istirahat dan olahraga yang cukup. Selain itu, bisa juga ditambah dengan konsumsi rutin multivitamin sebagai suplemen tubuh.

Peluang inilah yang bisa dilakukan dengan berjualan multivitamin secara online. Ada banyak jenis multivitamin yang bisa dipasarkan dengan mengambil margin keuntungan yang lumayan. Beberapa vitamin yang laris di pasaran pada saat pandemi seperti vitamin C hingga vitamin untuk antibodi. 

2. Bisnis aneka obat herbal

Seiring dengan semakin meningkatnya kesadaran tentang betapa pentingnya menjaga kesehatan, masyarakat mulai sadar termasuk mengkonsumsi obat herbal atau obat-obatan tradisional yang bisa membantu memulihkan tubuh dari penyakit sampai membentuk antibodi tubuhnya secara alami.

Contoh sederhana seperti madu. Madu dianggap berkhasiat sebagai obat segala penyakit. Selain bisa menjadi multivitamin, madu juga baik untuk pencernaan. Produk herbal lain yang banyak dicari juga adalah obat-obatan herbal sebagai suplemen tubuh seperti habbatussauda, coconut oil, dan lain sebagainya. 

3. Membuka kelas-kelas pelatihan

Beberapa kelas pelatihan berbayar mulai bermunculan. Jasa ini sebenarnya masih sangat potensial sekali jika dikelola secara profesional bahkan berpeluang membentuk satu komunitas baru. Contoh sederhana seperti kelas bagaimana caranya meningkatkan followers instagram. Terkesan sederhana tetapi banyak juga yang mencarinya.

Kelas-kelas internet marketing ini juga cukup banyak peminatnya apalagi jika berkaitan dengan pundi pundi finansial. Selain kondisinya juga pas karena keterbatasan gerak selama berada di rumah tidak menyurutkan orang lain untuk tetap belajar dari sumber manapun termasuk menghadiri kelas online.  

4. Memandu wisata secara virtual

Awalnya mungkin ada keraguan sebelum mengikutinya, tetapi ternyata banyak yang berminat mengikuti wisata secara virtual. Pemandu wisata akan mengajak kita mengunjungi tempat-tempat terkenal secara virtual dengan pembahasan yang lebih mendalam. Wisata virtual memang mulai jadi tren. Kamu juga bisa menawarkan memandu wisata ke tempat-tempat menarik di berbagai belahan dunia dengan strategi marketing yang tepat sehingga banyak orang yang berminat. 

5. Sayuran organik

Tidak bisa dimungkiri kebutuhan bahan pangan semakin meningkat pada saat kondisi serba dibatasi. Hal ini juga dirasakan bagi komunitas makanan organik. Makanan organik dianggap lebih sehat karena bebas pestisida sehingga meminimalisir penggunaan bahan kimia yang juga berbahaya untuk tubuh.

Jika saja kita bisa mulai menanam sayuran organik dari halaman rumah. Perlu waktu memang tetapi potensinya masih sangat menjanjikan. Apalagi jika segmen pasarnya cukup tepat di perkotaan.

Beberapa usaha sampingan tersebut bisa dijalankan secara kecil-kecilan atau dalam skala menengah. Tentu modal bisa jadi salah satu kendalanya. Jangan khawatir, karena aplikasi penyedia kartu kredit online seperti Kredivo, menyediakan opsi pinjaman tunai untuk modal usaha di awal.

Kredivo telah terdaftar resmi dengan nama PT FinAccel Digital Indonesia sebagai salah satu perusahaan fintech yang berada dalam pengawasan OJK dengan nomor registrasi S-236 / NB.213 / 2018.

Jika kamu tertarik mengajukan pinjaman cepat lewat aplikasi Kredivo, persyaratan berikut ini harus kamu penuhi ya:

  • Berstatus Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berusia antara 18 sampai 60 tahun
  • Berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon.
  • Berpenghasilan minimal Rp 3.000.000 per bulan

Kredivo yang memberikan kredit limit hingga Rp30 juta per member. Bunganya 2,95 persen per bulan dengan pilihan tenor 3 dan 6 bulan. Dari aplikasi Kredivo bisa terlihat simulasi pembayaran sehingga kita bisa mengetahui dana yang diterima maupun dan yang harus dibayarkan setiap bulannya sebelum akad.  

Kredivo memberikan kemudahan pinjaman secara online hanya lewat aplikasi yang dapat diunduh dari Google Play Store maupun App Store. Dana langsung ditransfer kepada rekening member secara online tanpa harus bertatap muka. Semua proses benar-benar bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja secara online. 


Leave a Reply

Your email address will not be published.