Review Samsung Galaxy Note 10 Lite

November 4, 2020 | By penulis | Filed in: Teknologi.
main image

Seperti yang diketahui bahwa handphone Samsung seri note terdiri dari Samsung A10 Galaxy Note 10, Galaxy Note 10 Plus dan Galaxy Note 10 Lite. Nah, dalam kesempatan kali ini akan coba membahas tentang review Samsung Galaxy Note 10 Lite. Untuk lebih jelasnya berikut ulasannya.

  1. Desain Premium

Dari sisi depan Samsung Galaxy Note 10 Lite dibalut dengan layar infinity-0 (6,7 inci) dengan lubang punch ditengah serta bezel kecil. Karena bukan smartphone flagship, sehingga bingkainya sedikit lebih besar di bagian atas dan bawah dibandingkan Samsung Galaxy Note 10. Itulah mengapa Note 10 Plus lebih pendek walaupun mempunyai layar 6,9 inci. Selain itu, Galaxy Note 10 Lite juga sedikit lebih tinggi dari Galaxy Note 9, namun memiliki layar yang lebih besar 0,3 inci.

  • Layar Amoled Yang Cukup Luas

Samsung Galaxy Note 10 Lite tidak mempunyai layar Super Amoled terbaru, namun masih cukup bagus. Dimana, layar Note 10 Lite ini memiliki kekuatan AMOLED pada umumnya, seperti berwarna hitam pekat, sudut layar yang lebar, serta mendukung vivid colors.

Perlu diketahui, secara default, layar akan diatur dalam model natural. Namun, anda dapat mengubahnya menjadi mode vivid yang lebih cerah di pengaturan.

Lalu potongan lubang punch di bagian atas layar ukurannya lebih kecil dibandingkan dengan yang dimiliki oleh Note 10, Note 10 Plus dan Galaxy S10 Lite. Lubang punch pada Note 10 Lite ini sama dengan Galaxy A51.

  • S-Pen

S-Pen ini adalah sebuah alat yang sangat baik untuk membuat catatan hingga melepaskan sisi artistik dalam diri anda, dan handphone ini akan memberikan pengalaman yang sama persis dengan Galaxy Note 9 dengan harga yang lebih murah. Selain itu, S-Pen ini diaktifkan dengan menggunakan Bluetooth sehingga bisa anda gunakan sebagai remote control di dalam berbagai aplikasi.

Bukan hanya itu, dengan hanya menekan tombol S-Pen satu hingga dua kali, anda bisa mengubah slide dalam presentasi PowerPoint, menjeda serta memutar video, mengambil gambar dan beralih ke kamera depan dan belakang, serta lainnya dengan mudah. Yang menariknya, di aplikasi Samsung Notes, anda juga bisa langsung menterjemahkan catatan yang ditulis tangan dengan S-Pen ke teks menggunakan fitur konversi teks.

  • Memiliki Kamera Yang Versatile

Perlu diketahui bahwa kamera belakang Samsung Galaxy Note 10 Lite ini merupakan perpaduan dari sensor kamera lama dan baru. Yang terdiri dari kamera utama 12MP dan kamera telefoto 12MP dan Galaxy S8 dan Galaxy Note 8 serta kamera ultra wide 12MP seperti yang dimiliki oleh Galaxy A51 dan Galaxy S10.

Kamera utama yang dimiliki oleh Galaxy Note 10 ini merupakan teknologi andalan pada tahun 2018 yang lalu, dan masih bertahan hingga saat ini. Hasil fotonya juga cukup bagus yang memiliki reproduksi warna yang akurat serta memiliki rentang dinamis yang baik saat dilakukan pemotretan pada siang hari.

Ditambah dengan Dual Pixel serta aperture kamera f/1.7 yang bisa membantu anda untuk mengambil foto di area yang kondisi pencahayaannya minim. Dengan menggunakan fitur tersebut, akan menghasilkan detail gambar yang cukup, ditambah dengan night mode yang bisa meningkatkan detail dan kecerahan pemandangan yang sangat sempurna. Selain itu, anda bisa mengambil foto bokeh dengan kamera depan dan belakang yang dimiliki oleh Galaxy Note 10 Lite ini.


Leave a Reply

Your email address will not be published.