PSSI Dan PT LIB Terus Berupaya Agar Kompetisi Liga 1 2021/2022 Bisa Segera Digelar

July 29, 2021 | By penulis | Filed in: Olahraga.

Berita sepakbola nasional terbaru, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) terus berupaya agar kompetisi Liga 1 2021/2022 dan Liga 2 2021 bisa segera digelar. Salah satu upayanya yaitu dengan bertemu beberapa stakeholder kebijakan. Seperti Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB), Satgas Covid-19, serta Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia.

PSSI dan PT LIB berencana akan menggelar Liga 1 2021/2022 pada akhir Agustus mendatang. Kemudian disusul Liga 2 2021 pada awal September. Untuk informasi lebih lengkapnya, simak Berita sepakbola nasional terbaru menarik dibawah ini terkait rencana PSSI dan PT LIB yang akan menggelar Liga 1 2021/2022 pada akhir Agustus mendatang :

  • Ketua Umum PSSI Pastikan Polri Tetap Memberikan Izin Untuk Gelaran Liga 1 2021/2022

Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI, memastikan Polri tetap memberikan izin untuk gelaran Liga 1 2021/2022.

Pria yang kerap disapa Iwan Bule tersebut mengatakan bahwa Polri tetap mempersilahkan Liga 1 2021/2022 untuk digelar ditengah pandemi Covid-19. Namun, PSSI dan PT LIB juga harus mendapatkan surat rekomendasi dulu dari BNPB yang juga harus dipenuhi.

Dia mengungkapkan bahwa pihak kepolisian sudah mengeluarkan izin untuk Liga 1. Beberapa waktu lalu, pihaknya juga sudah komunikasikan dengan Pak Asops Kapolri, Irjen Imam Sugianto dan izin pun keluar.

Dari Mabes Polri masih on track dan masih belum terjadi perubahan mengenai perizinan kompetisi tersebut. Namun, semuanya harus tetap menunggu perkembangan dari BNPP untuk masalah tersebut.

  • PT LIB Sudah Tidak Sabar Untuk Menggelar Kembali Liga 1 2021/2022

Berita sepakbola nasional terbaru, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola profesional Indonesia, sudah tidak sabar untuk meggelar kembali Liga 1 2021/2022. PT LIB sudah sangat siap menggelar kompetisi Liga 1 2021/2022 dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

PSSI dan PT LIB sebelumnya berencana akan menggelar kompetisi pada 9 Juli kemarin. Namun batal karena semakin meningkatnya kasus positif Covid-19 di Indonesia. Apalagi, Pemerintah Indonesia menetapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 dan 4 di Pulau Jawa dan Bali, hingga 2 Agustus mendatang.

  • Ketika Pemerintah Sudah Memberikan Lampu Hijau, Sesegera Mungkin Kompetisi Akan Diputar

Akhmad Hadian Lukita selaku Direktur Utama PT LIB menjelaskan bahwa ketika pemerintah sudah memberikan lampu hijau untuk kick off, maka pihaknya sesegera mungkin akan memutar kompetisi. Tentunya, setelah berkoordinasi kembali dengan semua kontestan dan juga PSSI.

Selanjutnya, Akhmad Hadian juga mengungkapkan bahwa PT LIB telah menyiapkan segala aspek pendukung untuk bisa menggelar kompetisi. Mulai dari pengecekan stadion yang hendak dipakai, penjadwalan, hingga penentuan format.

Jikalau nanti ada penyesuaian, lebih ke jadwal pertandingan. Jika dulu, selama digelarnya kompetisi, akomodasi dan transportasi dikelola oleh masing – masing klub. Namun dimusim ini, pihaknya tidak ingin ambil risiko.

Kebijakan penyediaan akomodasi dan transportasi bagi para peserta tersebut dilakukan karena kondisi yang masih pandemi Covid-19.

  • Salah Satu Hal Yang Dipersiapkan PT LIB Adalah Menyiapkan Satgas Covid-19 Di Setiap Venue Pertandingan

Salah satu hal yang dipersiapkan PT LIB untuk menggelar kompetisi Liga 1 2021/2022 adalah dengan menyiapkan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 disetiap venue pertandingan. PT LIB menilai pembentukan Satgas Covid-19 di setiap venue pertandingan tersebut diperlukan. Tujuannya adalah untuk mengawasi penerapan protokol kesehatan didalam penyelenggaraan setiap pertandingan yang berlangsung.

Tim Satgas Covid-19 disetiap venue tersebut nantinya akan bertugas untuk mengawasi secara langsung penerapan prokes di lapangan. Mereka juga akan berkoordinasi dengan tim Satgas Covid-19 di pusat.


Leave a Reply

Your email address will not be published.